Manfaat Batang Pisang Untuk Kesehatan

Acemaxsberkhasiat.com – Batang pisang adalah bagian lurus vertikal tanaman buah, yang mendukung seluruh bagian pohon pisang. Dianggap sebagai tangkai bunga, seluruh batang pisang datang dalam bentuk lapisan – satu di bawah yang lain. Batang dikonsumsi setelah lapisan luar dibuang. Batang pisang kaya akan serat air diet yang membantu dalam mengurangi lemak. Makanan ini memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan juga mudah ditemukan.

manfaat-batang-daun-pisang-untuk-kesehatan

Batang pisang juga merupakan obat rumah yang sangat baik untuk berbagai penyakit seperti obesitas, batu ginjal, diabetes, sembelit, keasaman, dll. Jadi, baca di sini untuk mengetahui apa saja manfaat batang pisang untuk kesehatan seperti yang disebutkan di bawah ini.

Menurunkan Berat Badan
Kandungan serat yang tinggi dalam batang pisang membantu dalam mengurangi berat badan. Konsumsi yang disarankan dari batang pisang sehari-hari adalah 25 gram; tetapi jika Anda ingin menurunkan berat badan Anda secara drastis, dapat meningkat menjadi 40 gram per hari. Serat dalam batang pisang memperlambat pelepasan gula dan lemak yang tersimpan dalam sel-sel tubuh kita. Siapkan jus pisang-batang dengan jahe dan buttermilk untuk menurunkan berat badan secara efektif.

Memperkuat Otot Jantung
Kandungan potasium dalam batang pisang membantu dalam memperkuat otot jantung kita. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan tingkat kekebalan tubuh kita dan menjaga penyakit di teluk. Selain itu, vitamin A, B6 dan C di dalamnya memiliki sejumlah manfaat kesehatan, baik itu menyembuhkan penyakit kulit, sekresi dari hemoglobin atau produksi insulin.

Membantu Mengurangi Kolesterol
Batang pisang membantu dalam mengurangi kolesterol dan merupakan obat yang baik untuk diabetes.

Membuang Racun
Batang pisang membantu dalam proses detoksifikasi tubuh kita, yaitu, dalam membilas semua racun yang ada dalam tubuh.

Dapat Mengobati Batuk kering
Minum jus batang pisang secara teratur adalah cara terbaik untuk mengobati batuk kering.

Mengobati Batu Ginjal
Dengan mengkonsumsi jus batang pisang menjaga zat kapur Anda terhadap pembentukan batu ginjal.

Meringankan Gerakan usus
Batang pisang membantu dalam menyembuhkan sembelit dan melancarkan buang air besar.

Memberikan bantuan Pada Rasa Terbakar Jantung
Jika Anda sering menderita keasaman, jus batang pisang bisa menjadi obat yang baik, yang tidak hanya mengurangi keasaman, tetapi juga memberikan bantuan pada rasa terbakar jantung.

Dapat Memperlambat Pelepasan Gula & Lemak Dalam Tubuh
Ini bekerja dengan memperlambat pelepasan gula dan lemak yang tersimpan dalam sel-sel tubuh kita, ke dalam aliran darah kita. Asupan cairan dari batang pisang, untuk tujuan menurunkan berat badan, dapat sangat efektif, jika dikonsumsi dengan jahe atau buttermilk.

Efektif Untuk Mengobati Anemia
Besi dan vitamin B6 terkandung pada batang pisang, seperti yang telah dikatakan sebelumnya, menghasilkan jumlah hemoglobin dalam darah dan yang benar-benar membantu bagi orang yang memiliki anemia.

Mengatur Tekanan Darah
Batang pisang adalah agen yang sangat efektif dalam mengatur tekanan darah.

Mengobati ISK
Batang pisang juga merupakan obat yang sangat baik untuk infeksi saluran kemih. Hal ini juga menyembuhkan iritasi urin. Minum jus dua-tiga kali dalam seminggu. Manfaat lain dari batang pisang mencakup perawatan komplikasi yang berhubungan dengan rahim, penyakit kuning, rasa sakit yang disebabkan oleh menggigit serangga dan juga penyakit jantung.

Cara Mengambil Manfaat dari Batang Pisang
Selain menyiapkan jus dicampur dengan bahan lain seperti jus lobak dan kapur, batang pisang dapat diambil dengan bunga pisang, yang menyembuhkan masalah haid dan sakit perut.

Asupan alternatif jus batang pisang dan air barley akan memecah batu ginjal Anda. Mengkonsumsi bubuk batang pisang dengan madu adalah obat yang bagus untuk penyakit kuning.

Bahkan untuk pengobatan luar juga dapat membantu. Membakar batang pisang, campur dengan abu kelapa sawit dan berlaku jika Anda memiliki luka bakar.

Namun, lebih baik tidak makan batang pisang di malam hari, seperti diuretik (mempromosikan produksi urin) dan dapat menghambat tidur Anda.

Facebook Comments