Gejala atau Tanda Awal Penyakit Kencing Manis

Gejala atau Tanda Awal Penyakit Kencing Manis – Berikut terdaftar 5 gejala atau tanda awal penyakit diabetes yang utama yang dapat Anda perhatikan pada diri dan juga kepada anggota keluarga agar langkah awal dapat diambil baik dengan mendapatkan nasihat dokter spesialis atau dengan mengontrol diet.

Gejala atau Tanda Awal Penyakit Kencing Manis

1. Sering haus dan sering kencing pada malam hari
Tanda diabetes yang paling umum adalah selalu rasa haus. Bila malam hari pula, selalu ke tanda untuk kencing. Kelebihan glukosa dalam saluran darah membuat ginjal bekerja lebih keras untuk memprosesnya. Ini menyebabkan seseorang menjadi sering buang air kecil pada malam hari. Bila air banyak hilang Anda akan menjadi lebih haus. Itulah antara petanda tubuh Anda sedang mencoba menggantikan air yang hilang.

2. Berat badan menyusut dengan drastis
Aneh atau tidak? Makan macam biasa, tetapi berat badan menurun? Inilah antara tanda diabetes. Untuk beberapa orang, kehilangan berat badan secara drastis dalam waktu yang singkat mungkin menggembirakan mereka. Tapi awas karena mungkin salah satu tanda Anda mengidap diabetes karena disebabkan oleh kegagalan tubuh untuk memproses glukosa sebagai energi yang menyebabkan ia mulai memecahkan otot dan lemak untuk menghasilkan energi.

Baca juga : Obat Penyakit Diabetes

3. Jarak penglihatan menurun
Jangan ingat tidak nampak itu disebabkan rabun. Antara tanda diabetes yang orang selalu abaikan adalah tidak dapat melihat dengan jelas. Kandungan gula dalam darah yang tinggi dapat menyebabkan perubahan pada bentuk lensa dan mata yang selanjutnya mengakibatkan seseorang mengalami penglihatan kabur. Seseorang itu mungkin juga akan buta jika ia dibiarkan untuk waktu yang panjang.

4. Sering mati rasa pada tangan dan kaki
Antara tanda diabetes yang lain ialah selalu rasa kebas. Ini disebabkan oleh kerusakan pada sistem saraf atau pembuluh darah yang menyebabkan seseorang mengalami kesemutan, mati rasa atau bengkak pada tangan dan kaki. Ini karena darah tidak lagi sampai pada ujung saraf anggota badan.

5. Luka yang lambat sembuh.
Ini tanda diabetes yang paling menakutkan. Selalu orang kata, sampai bisa kena “Potong kaki!”. Sistem pembuluh darah yang rusak karena gula berlebihan juga turut mempengaruhi penyembuhan luka karena darah tidak dapat disampaikan kepada anggota-anggota badan. Pasien juga mungkin tidak akan merasakan sakit akan luka yang di alami. Paling menakutkan ketika luka-luka ini menjadi semakin parah dan membusuk dimana hanya dengan memotong anggota badan tersebut merupakan jalan untuk menyembuhkannya.

Baca juga : DANSULIN Obat Diabetes Alami

Facebook Comments