Bahaya Mudik Jarak Jauh Menggunakan Sepeda Motor

pemudik

Bahaya Mudik Jarak Jauh Menggunakan Sepeda Motor – Mudik dengan memakai sepeda motor seolah-olah sudah jadi adat di tanah air. Tapi, bukan cuma dapat mencelakakan jiwa, pengendara & penumpang pun bisa mengancam kesehatan.

Setidaknya ada empat bahaya kesehatan yg meneror pemudik yg memakai sepeda motor. Perlu juga disadari bahwa naik sepeda motor berjam-jam dapat mengakibatkan setidaknya empat masalah kesehatan.

Pertama, duduk di motor berjam-jam mampu menyebabkan rasa sakit di bagian punggung. Rasa sakit di punggung jadi ancaman pertama akibat terlalu lama duduk di sepeda motor. Hal ini umumnya disebabkan oleh masalah kekakuan otot.

Kemudian, sebuah penelitian menunjukkan bahwa duduk tatkala berjam-jam bisa menganggu system metabolisme tubuh. Selain itu pun mengganggu kolesterol ataupun gula darah terhadap tubuh.

Ketiga, duduk di sepeda motor tatkala berjam-jam dapat juga menyebabkan nyeri leher. Keluhan ini dapat disebabkan oleh peradangan terhadap sendi tulang belakang.

Masalah kesehatan keempat yg timbul akibat mudik memakai sepeda motor yaitu kelelahan. Pasti saja kelelahan ini berdampak terhadap penurunan fokus maka berisiko pada terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sebaiknya pemudik menghindari pemakaian sepeda motor dengan jarak beberapa ratus kilometer. Mengingat tingginya akan kecelakaan dalam pemakaian sepeda motor sebagai transportasi mudik. Pada 2014 kecelakaan mudik melibatkan motor banyaknya 3.869 kasus. Kecelakaan mobil penumpang berkisar 662 kasus, juga mobil barang kira kira 451 kasus.

Facebook Comments